Jl Baratajaya 3/16, RT 06 RW 04, Surabaya, Jawa Timur
Sen - Jum : 08:00 am to 04:30 pm

Langkah Langkah Membuat Chart Garis di Corel

Home - Uncategorized - Langkah Langkah Membuat Chart Garis di Corel

Categories

Latest Posts

Sama seperti grafik batang dan kolom , grafik atau diagram garis ( Line Chart ) berguna untuk menyajikan perbandingan data pada satu atau beberapa seri data . Perbedaannya , grafik garis memungkinkan kita untuk menemukan tren atau pola data dari waktu ke waktu .

Pada tutorial ini akan dibahas cara membuat grafik garis di CorelDRAW :

  • Buka aplikasi CorelDRAW , lalu klik New Document .

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Setelah itu pilih tulisan Legal pada Size , jika satuannya masih belum Centimeters , maka ubahlah menjadi Centimeters , setelah itu klik OK .

  • Buatlah kotak sesuai dengan ukuran kertasmu yang ada di laptop , setelah membuat kotak , hilangkan garis hitamnya (Hairline) , warnailah kotak tersebut supaya menjadi sebuah background , jika ingin memberi warna berbeda , kamu bisa membuat kotak lagi degan ukuran yang berbeda . Misal , setengah dari kotak yang telah kamu buat pertama tadi , dan kamu bisa mewarnai dengan warna yang berbeda .

  • Buatlah bentuk model chartmu , jika ingin membuat Chart Garis , maka tekan lama simbol Freehand Tool , lalu pilihlah simbol ( 2-Point Line ) .

  • Buatlah garis seperti sumbu X dan Y , bila terlihat sepi tambahilah garis seperti gambar dibawah ini . Jika sudah buatlah model Chart Garis sesuai dengan List Chartmu .

  • Buatlah nama – nama dan angka yang sesuai dengan List Chartmu , lalu tatalah sesuai dengan letak Chart Garis yang telah kamu buat .

 

  • Buatlah identitas seseorang , seperti : nama , no.telp , dll .

 

  • Berikan gambar berupa foto identitas orang tersebut , foto itu bisa kamu model menjadi kotak ataupun lingkaran .

  • Berilah judul sesuai dengan apa yang kamu buat , misal : Dashboard Absensi , atau yang lainnya .

  • Klik FILE , SAVE AS , jika ingin meyimpan file , sedangkan jika ingin menjadikannya sebagai gambar , tekan tombol CTRL+E di keyboardmu , atau bisa juga FILE , EXPORT , simpan gambar ke folder yang sudah kamu buat , lalu beri nama filemu , setelah itu klik EXPORT , lihat hasilmu dan klik OK , bila belum puas melihat hasilmu , kamu bisa klik CANCEL , dan memperbaikinya , jika sudah meperbaikinya kamu bisa menyimpan ulang hasil kerjamu .

Mungkin itu sedikit tips tentang cara membuat Chart Garis di CorelDRAW , semoga cara ini bisa membantu anda , berguna untuk anda , dan juga semoga anda memahami tips yang saya berikan .

Share:

Leave A Comment