Jl Baratajaya 3/16, RT 06 RW 04, Surabaya, Jawa Timur
Sen - Jum : 08:00 am to 04:30 pm

Iklan di Aplikasi WhatsApp

Home - Life Style - Iklan di Aplikasi WhatsApp

Categories

Latest Posts

Layanan messaging WhatsApp kabarnya akan segera disusupi iklan untuk salah satu strategi monetisasi yang dilakukan. Hal ini diungkapkan oleh Facebook sebagai pemilik WhatsApp dalam acara Facebook Marketing Summit di Belanda beberapa minggu lalu.

Informasi dari acara tersebut dibagikan oleh Olivier Ponteville, digital marketing dari Be Connect lewat akun Twitter. Menurut penjelasan Facebook, iklan di WhatsApp akan tampil dalam fitur Status atau bisa disebut mirip mode Instagram Stories.

Selain WhatsApp, Instagram dan aplikasi Facebook yang juga akan mendukung mode iklan yang dapat mengarahkan penonton untuk menuju ke aplikasi WhatsApp. Kembali ke mode WhatsApp Status, iklan yang tampiln akan menjelaskan nama perusahaan di bagian kiri atas.

Matt Navarra konsultan media sosial mengungkap tentang informasi ini melalui akun resmi Twitter-nya. Ia menyebut WhatsApp Stories akan memiliki menampilkan iklan pada 2020.

Selain itu, WhatsApp Business akan mendapat opsi format messaging yang lebih banyak. Katalog WhatsApp dan Facebook Business Manager akan diintegrasikan.

Ada juga mode Swipe Up untuk langsung menghubungi akun yang ditulis oleh pengiklan dan penerima iklan langsung dapat melakukan komunikasi. Misalkan untuk langsung belanja, menanyakan promo yang diberikan atau lainnya.

WhatsApp sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menampilkan iklan di aplikasi mereka. Namun pihak WhatsApp juga pernah menjelaskan bahwa privasi data pengguna akan tetap menjadi fokus perhatian mereka.

 

 

Sumber : Infia Techno

Share:

Leave A Comment